Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar Lanjutkan Belanja
Added to Wishlist
OK

[Wisata] Pantai2 Indah di Jogja

Diposkan: 21 Jun 2013 15:03:28 PM Dibaca: 4302 kali


kali ini konco Jogist mau tak ajak menyusuri Pantai2 yang ada di Jogja

bukan cuma Bali aja yang punya Pantai indah... jogja juga punya puluhan Pantai Indah yang wajib Konco Jogist Kunjungi saat berwisata ke Jogja, 

minimal mencicipi 3 pantai saja sudah cukup, kalo ada waktu boleh lah menjelajah semua nya.. kalo ga mampir ntar nyesel lhooo...

Sebelum kita mengunjungi pantai aslinya.. ni Jogist kasih Rekomendasi 18 pantai yang Joss Gandoss Indah nya di Jogja wilayah Gunung Kidul

kalo dari Kota Jogja, pantai2 ini bisa di jangkau lewat 2 jalur Utama, 

jalur Utara , Jogja - Piyungan - Wonosari - Pantai...

jalur Tengah,  Jogja - Imogiri - Panggang - Pantai...

atau jalur Selatan lewat pantai Parangtritis tapi muter dulu ke selatan :D

1. Pantai Baron

Pantai Baron sebenarnya merupakan sebuah teluk yang dikelilingi bukit-bukit karst. Di teluk ini terdapat pertemuan antara air laut dan air tawar yang berasal dari sungai bawah tanah, yang membentuk sebuah teluk. Disinilah para pengunjung melakukan aktivitasnya, seperti berenang atau sekedar bermain air, memancing, juga tubbing. Anda bisa menaiki bukit karang dan menikmati keindahan pantai Baron dari atas karang. Untuk dokumentasi bersama teman ataupun pasangan, inilah spot yg paling menarik di pantai baron.

 

2. Pantai Krakal, Paduan Pasir putih, Batu Karang, dan Ombak yang Mengagumkan

Pantai ini memberikan sajian panorama pantai yang indah dan pemandangan yang luar biasa. Pantai Krakal tergolong sebagai pantai yang landai. Pasir putihnya yang bersih juga menjadi daya tarik pantai ini. Belum lagi batu-batu karang yang eksotis, membuat pemandangan cantik Pantai Krakal makin lengkap.

 

3. Pantai Kukup, Pantai Dengan Keanekaragaman Biota Laut Dan Ikan Hiasnya

Pantai Kukup terletak sekitar 1 km di sebelah Timur Pantai Baron tepatnya di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Pantainya landai berpasir putih dan terdapat jalan setapak yang membelah bukit sampai Pantai Baron, serta sebuah pulau karang yang dihubungkan dengan jembatan. Pantai kukup ini kaya akan biota laut dan keanekaragaman ikan hias air laut.

 

4. Pantai Sundak, Kolaborasi Antara Pasir Putih Yang Landai Dan Air Laut Yang Jernih

Nama Sundak konon berasal dari Perkelahian Asu dan Landak. Berjalan menyusuri pantai menjadi kegiatan wajib di sini. Anda akan disuguhkan oleh bukit-bukit kapur yang eksotis dan sering digunakan sebagai lokasi pemotretan. Pantai Sundak juga memiliki gua dengan sumur mata air tawar yang menjadi sumber mata air penduduk sekitar.

 

4. Pantai Somandeng

Pantai ini terletak di Tepus, Gunung Kidul tepatnya diantara Pantai Sundak dan Pantai Indrayanti. Pantai Somandeng terkesan teduh karena sepanjang pantai ini ada pohon Cemara serta Gazebo yang berjajar dari satu ujung ke ujung yang lain. Di gazebo tersebut kita bisa duduk santai melihat deburan ombak serta menikmati hembusan angin yang sepoi sepoi.

 

5. Pantai Indrayanti, Panti Elok dengan Cottage, Restoran Cafe & Musik Jazz

Pantai Indrayanti berada di sebelah timur Pantai Sundak. Terdapat restoran yang berupa Gazebo yang menyediakan berbagai paket masakan laut untuk para pengunjung.Pantai Indrayanti juga memiliki fasilitas berupa penginapan dan jetski yang dapat digunakan untuk pengunjung.

 

6. Pantai Sadranan

Berdasarkan jalurnya, Pantai Sadranan berada di sebelah barat Pantai Ngandong dan sebelah timur Pantai Slili dan Pantai Krakal. Pantai Sadranan masih sangat alami, berpasir putih dengan hiasan sampah sampah organik berupa rumput laut yang terdampar di pantai dan dedaunan dari pohon pohon di pinggir pantai.

 

7. Pantai Slili

Pantai ini termasuk pantai yang kurang terkenal tapi memiliki keheningan dan keindahan yang mengagumkan. Pantai Slili sering disebut dengan Watu Lawang (pintu batu) karena disana ada pulau kecil yang dibawahnya terdapat lorong menyerupai pintu. Terkadang Pantai Slili juga menjadi tempat diadakan pesta laut Sadranan atau upacara Nyadran, yang diadakan setiap tahun sekali pada hari Minggu Pahing menjelang musim tanam.

 

8. Pantai Ngandong

Pantai ini terletak diantara Pantai Sadranan dan Pantai Sundak. Pantai ini tidak memiliki ombak yang ganas jadi cocok bagi wisatawan yang hendak berenang atau menimbun diri dalam pasir putih sambil menikmati deburan ombak kecil serta pemandangan pantai yang asyik. Selain itu di pantai Ngandong juga terdapat wisata yang lebih mengasyikkan dan menantang, yakni wisata bahari. Wisatawan bisa mencobai berlayar bersama nelayan dengan kapal. Mereka akan diajak menuju arah timur setelah berlayar dari Pantai Ngandong sekitar 15 menit. Di sana, terdapat umbul air, yakni air tawar yang keluar dari dasar laut. Air itu mumbul layaknya air sedang mendidih di tengah laut. Di sumber air itulah, penggemar ikan jiti bebas memancing sepuasnya.

 

9. Pantai Drini

Pantai Drini berada di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul yang berjarak sekitar 40 km dari Yogyakarta. Saat Pantai Drini surut Anda bisa menyeberang ke pulau karang tersebut dan mendaki pulau karang itu sampai puncak. Sesampainya di puncak pulau karang, Anda akan disuguhi suara debur ombak yang syahdu, semilir angin yang lembut, dan keindahan bukit-bukit di sekitar yang menjulang tinggi. Di saat surut juga, Anda bisa melihat hamparan karang yang lembut dan dihuni oleh berbagai biota laut. Dokumentasikan keindahan di sela-sela karang tersebut, begitu menawan dan harmonis.

 

10. Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran terletak di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta tepatnya kurang lebih dua kilometer dari Pantai Ngrenehan. Kalau air di Pantai Ngobaran surut, anda bisa melihat hamparan alga (rumput laut) baik yang berwarna hijau maupun coklat. Puluhan jenis binatang laut juga terdapat di sela-sela karang, mulai dari landak laut, bintang laut, hingga golongan kerang-kerangan.

Hal yang menarik lainnya adalah adanya tempat ibadah untuk empat agama atau kepercayaan berdiri berdekatan. Salah satunya adalah tempat ibadah semacam pura dengan patung-patung dewa berwarna putih. Ada juga sebuah Joglo untuk pengikut kejawen. Penasaran? Buktikanlah sendiri!! he2\

 

11. Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan terletak di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Di Pantai Ngrenehan, Anda dapat menyaksikan kegiatan nelayan dan menikmati ikan siap saji ataupun membawa ikan segar dari para nelayan sebagai oleh-oleh.

 

12. Pantai Nguyahan

Pantai Nguyahan terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Nguyahan adalah pantai yang kecil dengan panjang bibir pantai kurang lebih 100 meter yang diapit oleh dua buah bukit di kanan dan kirinya. Pemandangan di Pantai Nguayahan luar biasa indah. Berkunjung di Pantai Nguyahan seperti berkunjung di pantai milik pribadi, karena tempatnya yang masih alami dan sepi.

 

13. Pantai Sadeng

Pantai Sadeng terletak di Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta. Melihat dari historinya, dulu Pantai Sadeng adalah muara dari Bengawan Solo Purba. Dalam perjalanan menuju Pantai Sadeng, beberapa ratus meter jalur aliran Bengawan Solo Purba bisa dinikmati pemandangannya. Mengunjungi Sadeng bagaikan menyaksikan sebuah proses evolusi. Selama perjalanan, bisa dikenang evolusi dataran rendah jalur aliran Bengawan Solo Purba dari tempat mengalirnya air hingga menjadi ladang palawija yang produktif. Sementara, mengunjungi pantainya seolah mengenang pantai yang semula muara sungai menjadi daerah sepi dan akhirnya berkembang menjadi pelabuhan perikanan terbesar di Yogyakarta.

 

14. Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang terletak di sebelah timur Pantai Kukup tepatnya di Desa Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Sepanjang memiliki garis pantai yang panjang, berpasir putih, dan ombak yang sedang. Anda tinggal memilih, ingin berjemur di atas pasir putih, berselancar, ataupun hanya melihat keindahan pantai. Semuanya ada di Pantai Sepanjang.

 

15. Pantai Siung, Surganya bagi Pecinta Olahraga Panjat Tebing

Pantai Siung terletak di Dusun Duwet, Desa Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul. Keunggulan Pantai Siung adalah banyaknya tebing karang yang  mengelilingi pantai tersebut. Adanya Pesona tebing karang di Pantai Siung inilah yang akhirnya dinobatkan sebagai kawasan wisata minat khusus panjat tebing, yang diidentifikasikan secara simbolik dengan rumah panggung bernama Pondok Pemanjat, tempat khusus bagi para pemanjat yang ingin menjajal kemampuannya di sini. Bahkan di tahun 2005, di pantai tersebut pernah diselenggarakan Asian Climbing Gathering, yang diikuti oleh 80 peserta dari 15 negara di Asia.

 

16. Pantai Wediombo, Menyuguhkan Sensasi Memancing dari Bukit Karang

Pantai Wediombo terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Giri Subo, Gunung Kidul. Wediombo berasal dari bahasa jawa yang berarti pasir yang luas (wedi : pasir dan ombo : luas). Pantai ini memiliki pasir putih dan batu-batu karang yang terhampar dengan sangat indahnya. Pantai Wediombo berbatasan dengan bukit pegunungan karst. Pantai Wediombo merupakan bagian teluk yang menghadap ke barat sehingga dapat melihat matahari tenggelam (sunset) yang indah.

 

17. Pantai Ngungap, Sarang Burung Walet

Pantai Ngungap terletak sebelah barat Pantai Ngrenehan lebih kurang 1 km. Di pantai ini terdapat pula gardu pandang yang dibangun di atas bukit. Disamping pendopo terdapat sebuah pohon besar yang dikelilingi pagar tembok, dan sepertinya pohon yang dikeramatkan. Dari sini wisatawan bisa memandang indahnya laut lepas, sembari menikmati semilirnya angin laut. Pantai Ngungap ini hanya sebuah tebing diatas pantai. Di pantai ini juga merupakan tempat warga mencari sarang burung walet yang letaknya berada dibawah pendopo tadi.

 

18. Pantai Timang

Pantai Timang ini terletak di Desa Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul. Pantai ini adalah pantai yang paling jarang dikunjungi, karena jalan yang masih bebatuan dan tempatnya yang memang sangat terpencil. Penduduk lokalpun tidak mengetahui nama pantai timang ini. Namun inilah serunya berpetualang, setelah anda berhasil menemukan lokasi pantai ini, kelegaan dan ketakjuban akan anda rasakan.. segera coba!!

 

Joss Gandoss kan Pantainya... ga kalah sama yang di Hawaii / Bali.. jadi nunggu apa lagi, siapkan bekal langsung meluncur ke sana,, :D

 

Sumber : http://jogjaempatroda.blogspot.com/2012/06/mari-menyusuri-30-pantai-indah-di-jogja.html#.UcQHVDsXE8Q


Tags

1 Komentar

Tinggalkan Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Blog Search



ALAMAT

Jogist Pusat :
Jl Anggajaya 1 No 182 Condong Catur, Depok

(200 meter utara Terminal Condong Catur),

Sleman Jogjakarta 55281

KONTAK

SMS / WA

081 804 100 900 (ORDER BUKU)

SMS / WA

0878-4331-3888 (ORDER KAOS)

REKENING

MUAMALAT   5320-008-008

BCA                456-089-8989 

MANDIRI        137-00-8989-7975 

a.n Saptuari Sugiharto

UKURAN

JOGIST COWOK
S.      : 66 x 43
M.     : 70 x 46
L.      : 73 x 50
XL.    : 76 x 54
XXL. : 78 x 58

 

JOGIST CILIK
S.  : 43 x 33
M. : 47 x 36
L.  : 51 x 39
XL : 55 x 42
JOGIST CEWEK 
S.   : 55-37-42
M.  : 60-39-48
L.   : 64-42-52
XL. : 66-45-54

KATA MEREKA

  • ini bahannya apa sih kok kayak gini (adeemmmm)? Keren kata-katanya gan. Sablonnya juga padet gini. Kalo yg abis" udh produksi lagi kabarin ya gan. Thank Jogist

    Kalla Syaiful
  • ini kata mereka "Jogist berbeda dari kaos-kaos yang lainnya karena memilki bahan yang baik dan tema yang unik"

    Malioboro, Juni 2015

    wisatawan
  • Borong Borong Borong Kaos Jogist nya :D

    ChaCha Jakarta
  • beli kaos Jogist itu, dapet kaos dan dapet ilmu... :D

    Fauzan Kalimilk
  • Kapan? Besok Siang... Minggu depan saja..... bikin lanjutan nya mas... :D

    Willy Jakarta
  • Biarpun Partime Mahasiswa, Namun tetap FULLTIME Pengusaha...

    Nugie
  • buat jogist sumpah kaosnya keren bgt... klo ada yg baru kabarin lagi yah....

    ozi
  • rajin bersedekah biar lubang rizky terus menganga....

    Sugeng...
  • Kaos 1/2 Karyawan 1/2 BOS memotivasi kita jadi BOS,udah langsung buntel sadja.

    Tian-Lamongan
  • Hidup itu kadang harus nDableg..

    Tommy Funz

IKUTI KAMI

@jogist_store
Cek Ongkir
Propinsi
Kabupaten
Kecamatan
Berat Gram